Senin, 13 Agustus 2012

Lahirkan Bayi Kembar 5 Tanpa Operasi

Dallas, AS, Pada bayi kembar, biasanya proses persalinan yang dilalui menyita waktu dan perhatian sehingga membuat orangtua was-was.

Namun ada hal luar biasa yang dialami sepasang suami istri di Dallas, Amerika Serikat. Sang istri baru saja melahirkan bayi kembar 5 tanpa melalui operasi Caesar sama sekali.

Pada tanggal 9 Agustus 2012, kelima bayi kembar yang bernama Will Edward, David Stephen, Marcie Jane, Seth Jared, dan Grace Elise dilahirkan saat sang ibu memasuki usia kehamilan 27 minggu 5 hari. Kelima kembar tersebut dilahirkan secara prematur dengan berat badan 0,8 - 1,2 kg di di Dallas' UT Southwestern Medical Center.

Sang ibu, Carrie Jones (34 tahun) mengatakan bahwa 3 putra dan 2 putri kecilnya itu masih berada dalam kondisi stabil di Neonatal Intensive Care Unit. Bayi-bayinya akan tetap dirawat di rumah sakit sampai tumbuh sesuai ukuran normal pada kehamilan usia 36 minggu.

Berkat kesiapan pihak rumah sakit serta dokter yang telah berlatih beberapa minggu menjelang persalinan, Dr Patricia Santiago mengatakan bahwa proses persalinan ternyata jauh lebih lancar daripada yang dibayangkan sebelumnya. Bahkan kelima bayi kembar tersebut dilahrikan tanpa operasi Caesar dengan jarak kurang dari 4 menit.

"Saya paling merasa cemas ketika kehamilan berusia 23 sampai 26 minggu karena itu adalah waktu yang kritis. Semakin dekat dengan minggu ke-28, saya lebih lega bernapas karena tingkat kelangsungan hidup akan melompat secara signifikan dibandingkan kelahiran saat usia kehamilan 26 minggu," kata Carrie Jones seperti dilansir Daily Mail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar