Kamis, 23 Agustus 2012

Frustrasi Karena Jarang Bercinta Bikin Orang Nekat Merampok

Palm Bay, Florida, Bagi sebagian orang yang sudah aktif secara seksual, bercinta adalah kebutuhan yang bisa bikin stres kalau tidak dipenuhi. Saking frustrasinya, seorang laki-laki di Amerika Serikat nekat merampok gara-gara tidak dilayani pasangannya.

Kepada polisi, James Seehaus (25 tahun) mengaku merampok gerai 7-Eleven di Palm Bay, Florida karena pasangannya selalu menolak ajakan untuk berhubungan seks. Karena tidak tahan, ia mengaku frustrasi dan tidak bisa mengendalikan perilakunya.

Bahkan ketika ditangkap pada 28 Juni 2012 silam, ia malah terkesan berterima kasih kepada polisi. Seperti dikutip dari News4jax, Jumat (24/8/2012), ia mengakui kalau tidak ditangkap saat itu juga, mungkin ia masih akan melakukan perampokan di beberapa tempat lain dengan alasan yang sama.

Sebelum ditangkap karena merampok toko, Seehaus juga sempat merampok sebuah stasiun pengisian bahan bakar dengan menodongkan sepucuk pistol ke petugas. Dengan senjata itu pula, ia menguras habis uang yang ada di kasir 7-eleven di 1925 Palm Bay Road.

Polisi mungkin tidak akan percaya begitu saja dengan pengakuan Seehaus bahwa ia merampok cuma karena frustrasi. Terlebih setelah diselidiki lebih lanjut, laki-laki ini juga punya tanggungan untuk melunasi asuransi mobilnya yang belum dibayar.

Meski agak sulit bagi Seehaus untuk membuktikan alasannya, berbagai penelitian memang menunjukkan bahwa aktivitas bercinta secara rutin bisa memberikan efek anti frustrasi. Orgasme secara teratur terbukti merangsang pelepasan oksitosin atau hormon pemicu rasa senang.

Stres yang berkelanjutan, apapun sebabnya bisa memicu perubahan perilaku kalau tidak dikendalikan. Ada yang jadi lebih pendiam lalu berujung pada kecenderungan untuk bunuh diri, ada juga yang menjadi lebih agresif dan membahayakan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar