Kamis, 02 Agustus 2012

Ingin Langsing Tanpa Harus Diet? Ikuti Langkah Ini

Jakarta, Banyak orang ingin menurunkan berat badan tetapi malas mengikuti program diet teratur yang menyiksa. Anda hanya perlu mengubah strategi dalam kehidupan Anda sehari-hari agar mendapatkan tubuh yang langsing tanpa perlu bersusah payah melakukan diet.

Berikut 5 strategi penurunan berat badan yang dapat Anda lakukan tanpa harus diet, seperti dilansir foxnews, Jumat (3/8/12) antara lain:

1. Sarapan pagi

Melewatkan sarapan adalah langkah yang salah untuk menurunkan berat bdan. Sarapan sangat penting untuk mencegah kondisi yang terlalu lapar di siang hari sehingga Anda tidak makan siang dengan porsi berlebihan.

Berbagai studi juga menunjukkan bahwa sarapan adalah cara yang tepat untuk menurunkan berat badan atau menjaga berat badan agar tetap ramping.

2. Makan makanan yang rendah kalori terlebih dahulu

Ketika banyak makanan yang tersaji di piring Anda, mulailah makan makanan yang rendah kalori terlebih dahulu, seperti brokoli, wortel, apel dan pisang. Ketika Anda sampai ke makanan lain yang berkalori tinggi, Anda tidak akan begitu lapar.

Cara ini dapat mengurangi total asupan kalori yang berlebihan dan masih tetap berenergi untuk menjalani aktivitas.

3. Mulailah dengan sup

Mulailah makan siang atau makan malam dengan makan semangkuk sup kaldu yang mengandung sayuran terlebih dahulu sebelum makan makanan utama Anda. Hal ini dapat mengganjal perut dan membuat Anda tidak tergoda untuk makan makanan berkalori tinggi secara berlebihan.

4. Bagilah makan siang Anda menjadi dua bagian

Seseorang kadang akan merasa lapar ketika sore hari sebelum memasuki waktu makan malam. Makan makanan berkalori tinggi pada jam-jam tersebut dapat membuat berat badan meningkat drastis.

Cara yang tepat untuk mengatasinya dalah dengan memotong makan siang Anda menjadi dua bagian. Bagian pertama dimakan pada saat makan siang dan setengah lainnya dimakan kemudian di sore hari.

5. Hindari makan makanan yang mengandung mayones

Makanan sehat seperti salad dapat membuat berat badan bertambah tanpa Anda sadari. Mayones dalam salad mengandung kalori yang tinggi, dimana satu sendoknya saja mengandung 100 kalori. Jika Anda ingin menikmati sehatnya salad, gunakan minyak zaitun sebagai topingnya untuk menggantikan mayones.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar